Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BPBD Bekasi Siap Siaga 24 Jam Hadapi Musim Hujan

0 123

BEKASI,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi bakal bersiaga 24 Jam penuh apabila terjadi banjir. Karena sekarang ini memasuki musim hujan.

Edy Sukamto, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi mengatakan, 50 personel bersiaga menghadapi banjir. Selain itu, sejumlah peralatan yaitu seperti perahu dan tenda juga disiapkan.

“Personel kita sudab siap siaga, peralatan juga kita mulai cek kesiapan. Kita selalu standby menghadapi siaga darurat banjir, angin puting beliung, dan longsor memasuki musim hujan,” terang Edy, Senin (5/11/2018).

Ia menjelaskan, kondisi banjir kini tidak bisa dipastikan. Karena, banjir kiriman dari Bogor bukan berasal dari Bendungan Katulampa. Tetapi, berasal dari Kali Cikeas dan Cileungsi di Puncak Bogor.

Sehingga, apabila Puncak diguyur hujan deras, maka dapat dipastikan Kota Bekasi bakal mengalami banjir. Untuk itu, ia mengimbau warga tetap waspada menghadapi banjir kiriman.

“Wilayah Bekasi masih ada beberapa kecamatan rawan banjir karena memasuki musim hujan. Untuk itu masyarakat diminta lebih waspada, terlebih banjir di Bekasi merupakan kiriman dari Bogor, kecil kemungkinan karena hujan lokal,” tandas Edy. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...