Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jokowi Sebut Pengeluaran BPJS Kesehatan Paling Besar Untuk Jantung

0 934

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Joko Widodo (Jokowi), Presiden Indonesia menyebutkan, bahwa pengeluaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan paling besar untuk jantung.

“Rp9,5 Triliun keluar untuk itu. Kedua kanker Rp3 Triliun, ginjal Rp2,2 Triliun, dan terakhir katarak Rp2,6 Triliun,” terang Jokowi saat di Kota Tangerang, Mingu (4/11/2018) kemarin.

Menurutnya, anggaran BPJS Kesehatan yang sedemikian besar itu sebenarnya dapat ditekan apabila masyarakat menerapkan pola hidup sehat, dengan banyak makan ikan serta sayuran.

Kendala pola hidup sehat lainnya ialah gadget. Setiap saat kata Jokowi, masyarakat selalu main HP, kamar, duduk, pasti main HP. Tidak terkecuali ia menyadarinya juga kerap bermain HP.

“Kedua terkait pola hidup sehat, pagi main gadget. Kalau masuk kamar dan duduk, pasti pegang HP, termasuk juga saya. Tapi mohon maaf, olahraga saya juga masih rutin, sepeda, joging, dan tinju,” cakapnya.

Ia menambahkan, pola hidup sehat dapat dimulai dengan makan makanan yang sehat, dan bukan yang enak. Selama ini, masyarakat juga selalu makan makanan enak bukan sehat.

“Gerakan hidup sehat juga digenjot terus menerus agar pengeluaran BPJS Kesehatan dapat ditekan. Pola makan sudah tidak baik. Makan yang enak semua, bukan yang sehat. Buah, ikan, semua itu sehat,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...