Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rakor Bapenda Banten & Tim Pembina Samsat Hasilkan Kesepakatan Peningkatan Pelayanan

0 31

BANTEN,PenaMerdeka – Meningkatkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) bersama jajaran Kepolisian dan PT Jasa Raharja menggelar rapat koordinasi di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (7/11/2018).

Menurut Ino S Rawita Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten saat memimpin rakor bahwa Bappenda di bawah Pemerintah Provinsi Banten akan meningkatkan pelayanan Samsat di setiap wilayah Kabupaten dan Kota.

Untuk itu kata Sekda, perlu dibangun komitmen bersama antara jajaran Bappenda Banten, Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja, Bank Banten, serta stakeholder terkait lainnya dalam mendukung rencana Program Gubernur Banten tersebut.

“Kami berharap kepada Pak Kapolda dan jajaraanya baik Polda Banten dan Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja jalin terus menjalin kerjasamanya,” kata Sekda.

Salah satunya adalah kerap menggelar pertemuan sehingga kendala-kendala dalam rangka meningkatkan pendapatan menemukan solusi.

Mudah-mudahan pertemuan ini jangan hanya dua kali dalam setahun tetapi ditambah lagi. Jalinan kerja sama tim kordinasi ini mudah-mudahan menjadi satu kesatuan untuk kemanfaatan dan kemajuan masyarakat Banten.

“Saya juga menekankan kepada seluruh Kepala UPT dan Jajarannya agar jangan sampai target-target (pendapatan) lemah, banyak tidak ada dikantor, banyak keluyuran saya kira nanti tidak salah kalau Pak Gubernur diparkirkan dulu kemana nanti diganti dengan yang siap,” katanya.

Selain dihadiri Pj Sekda, rakor sendiri dihadiri langsung Direktur PT Jasa Raharja Cabang Banten dan Dirlantas Polda Metro Jaya dan Polda Banten, Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sochari, dan seluruh Kepala UPT Samsat se-Provinsi Banten.

Sementara Opar Sochari Kepala Bappenda Banten menyebut kerjasama yang telah terjalin bisa mendapat target yang lebih maksimal lagi di tahun 2019 mendatang.

“Kesepahaman yang sudah ada akan bisa ditingkatkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat,” ucap Opar.

Hasil pertemuan rakor dan kerjasama yang telah dilakukan selama kurun waktu lama akan mebuahkan hasil lebih maksimal. Semuanya tandas Opar lantaran kedepan sudah saling mengetahui sejumlah tugas masing-masing secara profesional.

“Kerjasama kita (Bappenda Banten, red), Jasa Raharja, Polda Banten dan Metrojaya, yang sudah erat dan profesional Insya Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Opar. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...