Nyesel Aset Kota Serang Diserahkan ke Kementrian, Dewan: Gugat Pemkab Serang

PEMKOT NGADU KE DEWAN BANTEN DAPIL KOTA SERANG

KOTA SERANG,Penamerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyesalkan langkah Pemkab Serang. Pasalnya, selain sejumlah aset Kota Serang masih tercatat berada di Pemkab Serang.

Pemkab juga dituding menyerahkan aset ke pemerintah pusat tanpa melakukan koordinasi melalui Pemkot Serang.

Dalam reses bersama DPRD Provinsi Banten di Aula Setda Banten, Senin (31/8/2020), Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dan sejumlah kepala OPD terkait sempat mengadukan persoalan aset ke wakil rakyat dari dapil Kota Serang tersebut.

Anggota DPRD Banten Furtasan Ali Yusuf mengaku salah satu aspirasi yang paling banyak disampaikan adalah aset Kota Serang yang masih dikuasi Pemkab Serang.

“Totalnya tadi 3 aset yang dalam waktu dekat akan diserahkan Pemkab. 11 aset yang proses diserahkan. Dan 17 tidak akan diserahkan. Dari pemaparan tadi 1 lagi yang seharusnya diserahkan menjadi aset Kota Serang malah diserahkan ke Pemerintah Pusat, yaitu ke Kemenkumham,” ucapnya, Senin (31/8/2020).

Menurut politisi Nasdem ini, hal ini akan menjadi perhatiannya. Pasalnya, penyerahan aset dari Pemkab ke Kota Serang saja hingga sekarang belum terselesaikan.

“Itu bukannya diserahkan dulu ke Pemkot Serang malah diserahlan ke Pemerintah Pusat, secara administrasi seharusnya ke kota dulu, baru nanti mau diserahkan kemana,” katanya.

Ia memberikan saran kepada Pemerintah Kota Serang, agar melakukan gugatan lewat jalur hukum agar statusnya jelas.

“Kalau mediasi sudah, pendekatan sudah, kalau perlu lewat jalur hukum saja, biar masalahnya cepat selesai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengaku membenarkan adanya pemkot tentang aspirasi asset yang tak kunjung rampung.

“Ada rasa penyesalan dari kami, seyogyanya aset yang berdomisili di Kota Serang diserahkan ke kami dulu baru nanti diserahkan kemana, malah ini diserahkan ke kementrian. Padahal kami membutuhkan,” katanya.

Sementara terkait sarana untuk melakukan gugatan ke Pemkab Serang, Ia mengaku menunggu keputusan Wali Kota.

“Kalau masalah gugatan, nanti ke pak wali dulu,” ungkapnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...