Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Erdogan: Khashoggi Dihabisi Tim Pembunuh Saudi

0 11

ANKARA,PenaMerdeka – Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki menegaskan 15 anggota tim pembunuh “pasti tahu” yang membunuh jurnalis Jamal Khashoggi. Regu itu tiba di Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober bertepatan dengan kedatangan Khashoggi.

“18 orang ini atau tepatnya 15 orang pasti tahu pelaku dan mereka tahu dimana mayat jurnails itu dibawa,” terang Erdogan sebelum penerbangannya ke Prancis.

Erdogan mengatakan, Turki tidak mempunyai dokumen atau temuan, tetapi memiliki informasi soal tim pembunuh itu.

“Apa informasi semacam ini? Saya mengatakan sejak awal, 15 orang yang datang ke Turki, dengan plus tiga, 18 orang sekarang ditangkap di Arab Saudi,” jelasnya seperti dilansir dari Anadolu, Minggu (11/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyebutkan bahwa Turki telah membagikan rekaman kejadian Khashoggi dengan Arab Saudi, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan Inggris.

“Tidak mendistorsi ini. Tentu saja mereka tahu di antara 15 orang itu bahwa siapa pembunuh itu. Pemerintahan Arab Saudi akan berhasil dalam mengungkapkan hal dengan membuat 15 orang itu berbicara,” tambahnya.

Seperti diketahui, Khashoggi menghilang pada 2 Oktober setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul untuk menerima dokumen yang dia butuhkan untuk menikah.

Setelah beberapa hari menyangkal mengetahui keberadaan jurnalis itu, pejabat Arab Saudi mengatakan dia meninggal dalam “keributan” di konsulat tetapi kemudian mengakui bahwa dia terbunuh di sana.

Pada hilangnya Khashoggi, 15 warga Saudi termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan mengunjungi konsulat saat dia masih didalam.

menurut sumber-sumber pihak kepolisian Turki. Semua individu yang diidentifikasi sudah meninggalkan Turki. Erdogaitu menyebutkan tim pembunuh itu dari Saudi. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...