Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Tangerang Gelar Festival Budaya Nusantara 2

0 39

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Budaya Nusantara 2 di Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Dalam gelaran itu, peserta diwajibkan megenakan pakaian daerah khas Indonesia dan berjalan hingga ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang terlihat tampil mengenakan busana adat Jawa bersama istrinya di Festival Budaya Nusantara 2. Sementara, Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang bersama istri terlihat mengenakan busana adat Betawi.

“Hari ini kita melaksanakan Kirab Pawai Budaya yang diikuti 2.100 peserta dan 51 rangkaian acara yang terselenggara,” terang Arief, Minggu (11/11/2018).

Ia menjelaskan, gelaran ini bertujuan untuk merasakan berbagai keindahan budaya yang ada di Indonesia. Sebab, hal itu merupakan warisan dari leluhur yang wajib di pertahankan.

“Ini agar masyarakat di Kota Tangerang bisa merasakan seluruh budaya di Indonesia. Keran itu juga tak lepas dari pengorbanan para pejuang Indonesia yang sudah gugur,” tuturnya.

Arief menambahkan, kegiatan ini pula sekaligus memperkenalkan kepada generasi milenial. Sehingga, generasi zaman sekarang bisa meneruskan budaya Indonesia.

“Semoga dengan adanya Festival Budaya Nusantara 2, anak cucu kita bisa mengenalinya ditengah era modernisasi. Karena ini lah yang bisa mempersatukan. Khususnya Kota Tangerang budayanya bisa dilestarikan,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...