Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Daihatsu Lebih Pingin Kembangankan LCGC Ketimbang City Car, Ini Alasannya

0 279

JAKARTA,PenaMerdeka – Sejumlah pabrikan mobil ternama dikabarkan tidak lagi fokus memproduksi mobil di segmen city car. Sebab saat ini city car dari sisi penjualan kalah profit ketimbang jenis Low Cost and Green Car (LCGC).

Dari segi tampilan juga LCGC mirip degan city car. Mobil sama-sama memiliki kapasitas lima penumpang. Yang menjadi daya beli tinggi ke LCGC salah satunya pembeli tidak merogok kocek terlalu dalam ketika harus membeli mobil dengan jenis city car.

Pabrikan Daihatsu contohnya, Sirion yang masuk dalam city car masih disebutkan enggan untuk memproduksi secara gencar untuk pasar di Indonesia.

“Itu umumnya dia kan impor volumenya terlalu kecil. Volumenya city car kecil,” ungkap Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra seperti dikutip detikOto di Ora Beach Resort, Maluku.

Memang bukan tanpa sebab, menurut catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan city car merangkak naik semenjak ada Ignis. Tercatat mulai tahun 2014, penjualan city car terus menurun.

Sepanjang tahun 2014 ada sebanyak 44.455 unit city car terjual di Indonesia, setahun setelahnya yakni pada 2015 penjualannya semakin menurun yaitu sebesar 36.416 unit.

Tahun 2016, penjualan city car di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda adanya kenaikan. Yang ada malah menurun.

Hanya 22.434 unit city car terjual. Kemudian tahun 2017 baru mulai mengalami perbaikan berkat sumbangan penjualan dari Ignis.

Dampak permintaan yang semakin tahun penjualannya minim, doberitakan Mitsubishi juuga dikabarkan bakal menyetop penjualan Mirage dalam waktu dekat dengan alasan penjualannya kalah dari LCGC. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...