Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hasil Sidak Dinkes Kota Tangsel ke RS Via Medika Temukan Indikasi Pelanggaran

0 61

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke RS Via Medika, Jalan Raya WR Supratman, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur pada Senin (19/11/2018) ditemukan sejumlah dugaan pelanggaran.

Alhasil meski tak diungkap secara rinci, disebutkan RS Via Medika diduga banyak menyalahi prosedur dan ketentuan layaknya sebuah instansi pelayanan kesehatan.

Sejumlah pelanggaran diantaranya mulai dari status izin rumah sakit yang masih berstatus klinik rawat inap, tak adanya timbangan obat dan tidak ada laporan pemusnahan obat kadaluwarsa.

Hasil pemeriksaan Dinkes Tangsel di RS Via Medika ditemukan obat kadaluwarsa yang bercampur dengan obat tak kadaluarsa ditempat penyimpanan obat.

Mirisnya, didapati Apoteker RS Via Medika yang hanya berijazah Sekolah Menengah Farmasi (SMF). RS itu juga tidak bisa menunjukan Surat Izin Apotek (SIA) dan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA).

Una Rahmadona Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Tangsel menyebut kegiatan yang dilakukannya bersifat pembinaan.

“Izin ada, izinnya nanti kita lihat, pelayanannya masih standar, masih diurus ya untuk perpanjangnya. Ya namanya pembinaan kita ingatkan saja kalau ada yang kurang baik, kita kasih masukan,” terang Una. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...