Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bupati Tatu Fokus Selesaikan Tiga Persoalan Mendasar di Serang

0 42

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang tengah fokus menyelesaikan tiga persoalan mendasar di Kabupaten Serang, Banten. Tiga diantaranya yaitu, pendidikan, pelayanan kesehatan dan rendahnya daya beli masyarakat.

Skala prioritas tersebut juga guna mendukung visi Ratu Tutu yakni terwujudnya masyarakat yang berkualitas menuju Kabupaten Serang yang agamis, adil serta sejahtera.

“Kami sepakat membuat skala prioritas terkait Indeks Pembangunan Manusia karena ini merupakan indikator penilaian suatu keberhasilan. IPM kalau dalam bahasa sederhana kan masyarakat sehat, cerdas dan punya uang,” terang Ratu.

Ia menjelaskan, pendidikan dinilai penting agar masyarakat Kabupaten Serang mempunyai skill yang memmumpuni untuk dapat bersaing di bidang industri. Seperti diketahui, Kabupaten Serang termasuk kawasan industri.

Soal pelayanan kesehatan, kata Ratu, menjelaskan infrastruktur pelayanan kesehatan bakal terus diperbaiki. Namun, dikala terpenting dari itu semua adalah mindset masyarakat Kabupaten Serang yang harus diubah.

“Mengubah mindset masyarakat. Persoalan kesehatan ini sebagai besar persentasenya ada dari masyarakat itu sendiri. Pola hidup sehat terus kita beri penyuluhan. Pola pikir juga harus kita ubah. Nah, itu yang kami gencarkan,” jelasnya.

Ratu menambahkan, guna mendukung penyelesaian persoalan, diterbitkan lah Perda No 3/2016 soal percepatan infratruktur jalan.

“Insya Allah pada akhir periode saya Kabupaten Serang secara total mulus beton semua soal permasalahan ini. Kan juga untuk menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Serang,” pungkas Ratu. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...