Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Momen Hari Guru, Ini Alasan PAGI Beri Penghargaan ke Aktivis Pendidikan & Guru

0 237

SERANG,PenaMerdeka – Di Hari Guru Nasional, Paguyuban Anak Guru Indonesia (PAGI) Provinsi Banten sengaja memberikan penganugerahan kepada sejumlah aktivis pendidikan dan guru berprestasi lantaran dianggap telah andil terhadap dunia pendidikan.

Dadang Suryadanie seorang guru berpresrastasi di SDN Kaduranca, Desa Cobojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dan tokoh muda A Jazuli Abdillah adalah dua orang yang dinilai mengantongi dedikasi terhadap dunia pendidikan sehingga disebut layak mendapat penghargaan dari PAGI, Senin (26/11/2018).

Ketua Umum PAGI, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan, penganugerahan itu dalam rangka penghormatan terhadap dedikasi guru dalam momentum hari guru nasional yang digelar setiap tanggal 25 November.

“Kang Dadang adalah guru honorer yang dedikasinya terhadap pendidikan sangat luar biasa. Dia sudah mengabdi sebagai guru honorer selama 16 tahun,” kata Dwi kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Sementara itu, penghargaan tokoh muda pendidikan yang dijatuhkan kepada nama A Jazuli Abdillah menurutnya lantaran partisipasinya dalam memajukan dunia pendidikan sangat signifikan.

“Kang Jazuli itu sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Tangerang, pendiri yayasan literasi Rumah Baca Kutu Buku, pendiri Saung Baca Kunciran (Sabuk) dan pendiri komunitas penggerak budaya literasi Indonesia,” ucap Dwi.

Ia menuturkan, PAGI yang merupakan perkumpulan anak-anak orang tuanya sebagai pendidik bakal terus memotivasi terhadap individu yang konsen pada kemajuan dunia pendidikan.

“Kami lahir dari keluarga yang ayah atau ibunya seorang guru, jadi kami sangat memahami betapa beratnya beban seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

Maka itu diharapkannya juga supaya pemerintah daerah turut memperhatikan penggerak-penggerk dunia pendidikan yang sudah berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Kepada Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota,kita berharap bisa memberikan perhatian juga terhadap mereka dan kami siap bersinergi,” tandasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...