Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perusahaan Diminta Terima 40% Karyawan Asal Kota Tangerang

0 123

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan yang berada di Kota Tangerang diminta menerima 40 persen karyawan asal Kota Tangerang. Hal itu menjadi kewajiban perusahaan.

Rakhmansyah, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan warga Kota Tangerang untuk bisa bekerja di perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

“Ya betul, tapi dengan catatan mereka harus memenuhi syarat dan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan,” terang Rakhmansyah saat ditemui penamerdeka.com, Selasa (27/11/2018).

Ia menjelaskan, perusahaan yang ada di Kota Tangerang hampir 80 persen adalah pabrik garment. Unutk perusahaan otomotif dan bidang lainya hanya beberapa saja.

“Jadi kita meminta kepada perusaahaan yang ingin beroprasi di wilayah Kota Tangerang harus menerima 40 persen warga Kota Tangerang. Apabila tak bisa maka lebih baik tidak bisa beroprasi di Kota Tangerang,” tegasnya.

Kata Rakhmansyah, pihaknya sudah mempunyai program bagi siswa SMK yang baru lulus, dimana di setiap kecamatan dan kelurahan dibuka Job Fair untuk merekrut siswa SMK yang baru lulus ataupun yang sudah lama.

“Ada 2880 perusahan yang berdiri masa, tidak ada warga kita yang bekerja. Maka dari itu kita meminta kuota 40 persen saja sisanya bisa warga di luar Kota Tangerang,” cakapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memerangi penganguran di Kota Tangerang. Karena itu memang Pemerintah Kota Tangerang mempunyai komitmen untuk dapat membantu warga Kota Tangerang untuk bisa bekerja.

Susuai dengan program Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bahwa warga Kota Tangerang harus bisa menjadi warga yang bisa membangun Kota Tangerang.

“Tapi juga harus ada catatan untuk warga Kota Tangerang, mereka harus bisa menjadi pesaing supaya tidak tertinggal dengan warga dari luar Kota Tangerang,” pungkas Rakhmansyah. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...