Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rodih Warga Kampung Belakang Kalideres Tinggal di Gubuk Rapuh, Butuh Bantuan!

0 194

JAKARTA BARAT,PenaMerdeka – Rodih (42) warga Kampung Belakang, RT 03, RW 05, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Saat tim penamerdeka.com menyambangi kediaman Rodih, bangunannya yang sudah ditinggali selama 30 tahun itu hanya berukuran sekitar 3×3 meter persegi saja dengan pembatas ruangan triplek rapuh, atap banyak yang bocor ditambah lingkungan sanitasi yang kumuh, keluarga 5 kepala ini tercatat tinggal diperkampungan sosial terdalam.

Gambaran tersebut memang terlihat tidak layak untuk dihuni keluarga. Ironisnya keluarga miskin ini dikabarkan belum pernah dijamah bantuan oleh pemerintah setempat.

“Kami tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI, bahkan program apapun juga tidak pernah,” terang Rodih dijumpai tim penamerdeka.com, Minggu (2/12/2018) petang.

Berdasarkan pantauan penamerdeka.com, Rodih tinggal bersama istrinya dan ketiga anaknya di rumah yang terlihat atapnya nyaris ambruk.

“Sama sekali saya tidak pernah mendengar ada program satu pun. Bahkan, RT/RW disini juga cuek-cuek saja,” paparnya.

Memasuki musim penghujan, Rodih mengaku pasrah jika diguyur hujan lantaran rumahnya itu sering bocor.

“Anak saya aja putus sekolah, anak saya yang pertama seharusnya kelas 2 SMA. Saya tidak kuat untuk memenuhi biaya sekolahnya,” cakap Rodih.

Rodih juga mengakui bahwa ia bekerja serabutan untuk memenuhi keluarga yang dia cintainya itu. Terkadang, jika ada pembangunan rumah ia bekerja sebagai kuli.

“Kadang saya jadi kuli bangunan, belom lagi ada kebutuhan yang tidak terduga. Bantuan pemerintah tidak pernah masuk, termasuk juga raskin. Kami berharap supaya pemerintah memperhatikan di wilayah yang seperti ini,” harap Rodih. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...