Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pangkalan Militer Nigeria Diserang, Dua Tentara Tewas

0 123

DAMATURU,PenaMerdeka – Pangkalan militer Nigeria diserang oleh kelompok Boko Haram. Dua tentara dan enam teroris ditemukan tewas akibat serangan itu.

Melansir dari AFP, serangan terjadi di pangkalan itu berada di Desa Buni Gari, di negara bagian Yobe, 60 kilometer (37 mil) dari ibukota negara Damaturu. Serangan terjadi pada Sabtu (1/12/2018) dan berlangsung sekitar satu jam.

“Kami kehilangan dua tentara dalam serangan tersebut dan enam teroris juga tewas dan mayat mereka ditemukan oleh tentara,” tegas seorang perwira militer, Senin (3/12/2018).

Dukungan udara dan bantuan dari pangkalan militer kota terdekat Desa Buni Yadi berhasil mengusir kelompok Boko Haram.

Seorang anggota milisi mengonfirmasikan bahwa mayat dua tentara dan enam teroris sudah ditemukan setelah pertempuran senjata.

“Pembom dan komplotan itu tewas dalam ledakan, sementara lima rekan kami terluka. Bom lainnya tak meledak dan dijinakkan oleh pasukan penjinak bom,” paparnya.

Sejak Juli 2018 lalu, AFP sudah melaporkan 18 serangan terhadap pangkalan militer di Borno dan Yobe. ISWAP sudah mengaku bertanggung jawab untuk sebagian besar dari serangan itu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...