Begini Cara Hilangkan Lingkaran Gelap Di Sekitar Mulut

0 560

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyak dari Anda menghadapi masalah warna kulit yang tak rata, terutama pada wajah. Bahkan, lingkaran gelap bisa merembet dan menonjol ketika muncul di area sekitar mulut.

Ini terjadi lantaran perubahan cuaca atau karena kurangnya pelembaban yang tepat. Pasalnya, daerah sekitar mulut lebih mudah kering dengan cepat.

Ada beberapa solusi alami yang dinilai bisa diandalkan untuk menyingkirkan lingkaran gelap atau pigmentasi kulit di sekitar mulut.

Melansir dari Boldsky, obat alami ini biaa dengan mudah disiapkan di rumah dan diterapkan setiap kali Anda punya waktu luang. Penasara? Berikut ulasannya yang sudah dirangkum penamerdeka.com;

  1. Lemon dan Madu

Madu merupakan humektan alami yang membantu menenangkan kulit dan melembabkannya.

Bahan ini juga mencegah kulit dari keriput dan mempertahankan keseimbangan pH kulit. Lemon mempunyai vitamin C yang membantu merawat hiperpigmentasi.

Anda cukup menyediakan 1 sdm jus lemon dan 1 sdm madu. Caranya, tambahkan jus lemon segar dan madu mentah. Gabungkan bahan dengan baik. Oleskan di sekitar mulut. Tunggu selama 10-15 menit.

Hapus segera dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Ulangi cara seperti ini sekali dalam seminggu selama beberapa minggu.

  1. Jus Tomat

Tomat juga dianggap sebagai salah satu bahan pemutih alami terbaik yang dapat menghilangkan pigmentasi pada kulit. Bahan yang digunakan; 2-3 sdt jus tomat.

Caranya, potong tomat berukuran dua bagian. Peras untuk mengambil air segar disalamnha. Oleskan di mulut dan diamkan sekitar 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa dan terapkan ini sekali dalam sehari.

  1. Kentang

Terakhir adalah Kentang yang berfungsi paling baik untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit sensitif. Sifat pemutihan dari bahan ini membantu menghilangkan bercak-bercak gelap di sekitar mulut. Bahannya: 1 kentang.

Caranya, ambil kentang berukuran sedang dan iris menjadi dua. Ambil satu dan pijat lembut dengan gerakan yang melingkar di sekitar mulut.

Tunggu selama 20 menit dan bersihkan dengan air biasa. Anda bisa menggunakan ini sekali dalam sehari atau secara bergantian. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...