Helmy Halim ads

Disdukcapil Kota Tangerang Musnahkan 19.311 e-KTP Rusak

0 307

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 19.311 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) rusak dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

Pemusnahan KTP elektronik dengan cara dibakar berlangsung di halaman parkir Disdukcapil Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Pemusnahan dilakukan sesuai surat edaran dari Mentri Dalam Negri (Mendagri) yang mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah melakukan pemusnahan,” terang Erlan Rusnarlan, Kadisdukcapil Kota Tangerang, Kamis (14/12/2018) petang.

Ia menjelaskan, karena pada sebelumnya banyak pemberitaan KTP Elektronik yang tercecer di jalan. Oleh karena itu, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan maka dilakukan pemusnahan ini.

“Yang dibakar itu KTP yang sudah rusak dan invalid. Karena kalau tak dimusnahkan, banyak yang bermain-main dengan blangkonya. Perlu diketahui pembakaran diawali di hari ini,” cakapnya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya besok, lusa atau hari yang lainnya bakal memusnahkan lagi. KTP yang dimusnahkan ini sudah terkumpul sejak tahun lalu.

Kata dia, pada sebelum dimusnahkan, pihaknya sudah menggunting dan membolongin blangko KTP Elektronik yang rusak ini. Namun, saat ada intruksi dari Mendagri langsung dimusnahkan.

“Semoga atas kejadian yang kemarin soal KTP yang tercecer dijalanan tidak terjadi kembali dan tidak ada lagi oknum-oknum yang melakukan permainan dengan blangko KTP Elektronik ini,” tandas Erlan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...