Helmy Halim ads

Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

0 328

BOGOR,PenaMerdeka – Musim penghujan yang kerap disertai angin kencang hingga kini, membuat Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) selaku pengelola Kebun Raya Bogor menutup sementara obyek wisata hutan di tengah kota tersebut.

“Betul itu mulai ditutup dari kemarin, karena kondisi cuaca di sekitar kebun raya angin kencang sekali. Dikhawatirkan nanti terjadi hal yang tidak diinginkan,” terang Ayi Doni Darussalam, Humas Kebun Raya Bogor, Senin (17/12/2018).

Ia menjelaskan, penutupan sementara objek wisata di Kota Bogot ini bakal terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, apabila kondisi cuaca membaik, pihaknya segera membuka kembali.

“Sampai kapannya belum ada kepastian tergantung kondisi cuaca mas. Kalau memang kondisinya sudah aman, kita buka seperti biasa. Intinya kita lihat terlebih dahulu kondisi dulu demi keamanan pengunjung,” paparnya.

Doni menambahkan, jika ada wisatawan yang sudah memesan tiket jauh hari sebelum penutupan masih diperkenankan masuk. Hanya saja, petugas mengarahkan wisatawan ke lokasi Museum Zoologi.

“Sekarang yang masih dapat berkunjung ke sini yang sudah booking pada hari sebelumnya. Nanti itu juga akan kita arahkan ke Museum Zoologi karena tempatnya dinilai lebih aman,” tandasnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...