Gerindra Ads

Masuki Penghujan, Arief Sidak Titik Drainase di Kota Tangerang

0 258

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tingginya curah hujan membuat sejumlah titik yang ada di Kota Tangerang banjir. Oleh karena itu, Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang rajin melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan drainase.

Hal ini terlihat saat orang nomor satu di Kota Tangerang melakukan sidak terhadap proyek Pembangunan Drainase di Larangan Utara.

Arief terlihat serius melihat progres pembangunan saluran air yang sudah hampir rampung di Perumahan Taman Cipulir Estate, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Pembangunan ini mudah-mudahan bisa meminimalisir banjir di sini, namun ini percuma kalau masyarakatnya juga kurang peduli, drainasenya sudah jadi, tapi sekarang sampahnya banyak,” terang Arief.

Ia menjelaskan, penanganan banjir menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Tangerang, sehingga tak mengherankan bila Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus penataan saluran air di beberapa titik rawan banjir.

Untuk tahun 2018, Pemkot Tangerang telah berhasil membangun 21,88 KM turap dan 317,356 KM saluran. Usaha itu akhirnya bisa mengurangi jumlah titik banjir dari 31 titik di tahun 2013 menjadi hanya 2 (dua) titik di tahun 2018.

Arief menambahkan, skenario penanganan banjir di Kota Tangerang tak dapat hanya bertumpu pada pembangunan infrastruktur fisik semata, namun juga harus ada keterlibatan dari semua pihak terutama masyarakat setempat.

“Kita saat ini lagi mengembangkan sumur Abas, sumur resapan yang dimodifikasi sehingga bisa menampung air limpasan hujan lebih banyak lagi. Ini cocok untuk wilayah yang permukimannya padat, kita sudah terapkan di Perumahan Banjar Wijaya,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...