Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dinas Perkim Gelar Pembinaan PHBS ke Penerima Bantuan Bedah Rumah

0 166

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Peumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang menggelar pembinaan (PHBS) Pola Hidup Bersih dan Sehat terhadap penerima bantuan bedah rumah dan jamban keluarga tahun anggaran 2018.

Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Tangerang itu turut dihari masyarakat di wilayah Kecamatan Tangerang yang menerima program bantuan dari Dinas Perkim itu.

“Jadi memang Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar melakukan pembinaan ini hingga tuntas. Apalagi ada rumah yang tidak layak, jamban yang kurang sehat ini akan terus kita selesaikan,” terang Herman Suherman, Plt Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Selasa (18/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk selama tahun 2018 program ini berjalan lancar, tinggal 100 rumah lagi yang belum di bedah. Namun pihaknya mengklaim sudah tuntas semua dan akan diselesaikan semua di akhir tahun ini.

“Di 2018 kami menargetkan 1.823 yang di bedah. Tapi kalau untuk 2019 ini lagi dikaji. Karena visi dan misi pak Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang adalah kita mengikuti RPJMD yang terbaru,” papar Herman.

Sementara itu, Achmad, Sekretaris Kecamatan Tangerang menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan. Sebab kata dia hal ini dinilai penting untuk melakukan pemeliharaan dilingkungan masyarakat agar tidak kumuh lagi.

“Kan nanti pemanfaatan itu bisa lama, kalau dibicarakan ke satu orang kan lama, makanya digelar pembinaan itu kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tangerang agar lebih paham lagi,” tambah Achmad. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...