HUT RI 76

Renovasi Stadion Benteng Kota Tangerang Amburadul: Atlet Keluhkan Susah Latihan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Atlet yang tergabung dalam Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 seperti Atletik dan sepak bola mengeluhkan renovasi Stadion Benteng, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi untuk KONI Kota Tangerang, Heru Minwardiani mengatakan para atlet mengeluhkan lantaran tidak maksimal saat menjalankan latihan. Sebab, lintasan di stadion tersebut masih beralaskan aspal, bukan karet.

“Atlet sih sudah berjalan latihan cuman tidak maksimal. Karena lintasannya yang pertama masih aspal belum karet,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (18/6/2021).

Apalagi, Heru menegaskan, atlet cabang olahraga atletik yang kerab menggunakan lintasan itu untuk berlari. Kata dia, sepatu yang digunakan atlet menjadi cepat rusak lantaran aspal tersebut belum dialaskan karet.

“Enggak maksimal jadinya mereka, kalo aspal kan mereka pakai sepatu khusus atletik, sepatu mereka tuh cepet rusak. Bahkan sudah banyak yang ngeluh juga anak atletik ketika kita monitoring,” kata Heru.

Heru yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Banten ini menyebutkan, dari informasi yang diterima proyek Stadion Benteng ini akan dilanjutkan. Namun, dirinya tidak mengetahui kapan Proyek dilanjutkan.

“Nah itu sih katanya mau dibangun tahun ini katanya. Untuk kelanjutan pembangunan stadion benteng, tapi tidak tahu kan realisasasinya seperti apa nanti,” katanya.

Diketahui, revonasi stadion Benteng ini awalnya dianggarkan sebesar Rp 122 Miliar. Namun, terkena rasionalisasi untuk penanganan Pandemi Covid-19 sehingga dipangkas menjadi Rp 28 Miliar.

menurut data LPSE Kota Tangerang renovasi Stadion Benteng saat ini sudah menelan anggaran sebesar Rp 1.680.661.434,61.

Masing-masing untuk pengaspalan Jalur Atletik sebesar Rp. 895.849.020,83 dari pagu Rp 1,1 Miliar. Kemudian, Rp. 784.812.413,78 untuk pengerjaan tribun Barat dengan pagu Rp 1,1 Miliar. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments