HUT RI 76

Pelaku Rumsong Shalat Idul Fitri di Kota Tangerang Diringkus, Rp91 Juta Digondol

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pihak kepolisian menangkap tiga pelaku pembobolan rumah kosong (Rumsong) di Kota Tangerang. EN, L, dan Y. EN adalah pelaku yang diringkus lantaran nekat beraksi saat rumah ditinggal pemiliknya Shalat Idul Fitri, 13 Mei 2021 pukul 06.30 WIB lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima mengatakan, kejadian itu terjadi di sebuah rumah di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Rumah tersebut pun sudah diincar para pelaku.

“Ini (rumah) sudah diincar pelaku pencurian. Saat itu, tanggal 13 Mei 2021 pukul 06.30 WIB, korban dan keluarga pergi melaksanakan salat Idul Fitri,” ujarnya, Jum’at (18/6/2021).

Deonijiu menjelaskan, ketiga pelaku membobol kediaman melalui jendela menggunakan linggis dan obeng. Mereka mencuri uang tunai sebesar Rp 91 juta yang berada di sebuah lemari kaca berukuran kecil, sebuah ponsel, dan sebuah laptop.

“Setalah itu, mereka segera keluar melalui jalan yang sama mereka masuk,” katanya.

Deonijiu menyebutkan, saat korban kembali dari salat Idul Fitri, dia menyadari bahwa rumahnya baru saja dibobol maling. Korban lantas melaporkan hal tersebut ke Polsek Tangerang pada hari itu juga.

Berdasarkan laporan, lanjut Kapolres dari penyelidikan terhadap EN di sebuah rumah kontrakan di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Sedangkan, L dan Y diringkus di kawasan Cipete, Kecamatan Pinang.

“Pelaku EN ditangkap di kontrakan. Pengembangan penyelidikan, kami mengamankan pula dua pelaku lainnya,” jelasnya.

Deonijiu menambahkan, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tiga pencuri tersebut. Para tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 butir 4 dan 5 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments