hsn ads Syarifudin Salwani

Antisipasi Pipa Rusak, PDAM TB Kota Tangerang Bakal Lakukan Pemeliharan Rutin

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang bakal melakukan pemeliharaan rutin secara berkala setiap enam bulan diwilayah Kunciran Perum Buana dan Pepabri.

Hal itu dilakukan sebagai kegiatan rutin setiap enam bulan sekali untuk memperbaiki pompa yang rusak dan diganti dengan yang baru.

Ichsan Sodikin, Manager Humas PDAM TB Kota Tangerang mengatakan, pemeliharaan rutin itu untuk mengantisipasi kekurangannya air bersih.

“Pihak PDAM sudah memberitahu kepada seluruh 700 lebih pelanggan diwilayah itu melalui SMS gateway. Selain itu kami juga sudah menyiapkan tengki air darurat untuk masyarakat,” terang Ichsan saat dihubungi penamerdeka.com, Rabu (1/8/2018).

“Pemberitahuan itu sudah kita lakukan sejak kemarin supaya masyarakat bersiap. Namun, kami juga sudah siapkan tengki air untuk cadangan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, hal itu tak bakal berlangsung lama. Diperkirakan hanya sekitar tiga jam yaitu dari jam 14.00 WIB siang sampai jam 17.00 WIB dan itupun tidak dimatikan total hanya saja debit air sedikit berkurang.

“Tetapi, pemeliharaan rutin itu tidak berlangsung lama. Hanya tiga jam yakni dari jam dua siang sampai jam lima sore. Itupun tidak dimatikan secara total, hanya debit air yang sedikit berkurang,” pungkas Ichsan. (yuyu)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments