Jamin Stok Pangan Berkualitas di DKI, Anies Resmikan Mesin Pengolah Beras Canggih

0 248

JAKARTA,PenaMerdeka – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta sudah meresmikan Mesin Pengolah Beras canggih atau Rice Milling Unit (RMU) di Gedung SRG Blok S PT Food Station.

Mesin ini nantinya bakal ditaruh di pergudangan dan produksi PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pergudangan Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur.

“Teknologinya canggih Insyaallah akan membuat Food Station Tjipinang lebih baik lagi pekerjaannya dan memberikan pasokan beras berkualitas, khususnya bagi warga Jakarta,” terang Anies di lokasi, Kamis (20/12/2018).

Kata Anies, peresmian mesin pengolah beras ini menandakan kesiapan management PT Food Station Tjipiang Jaya semakin menatap tantangan di tahun 2019.

Selain itu, dengan beroperasinya mesin RMU ini tentunya bisa meningkatkan kapasitas produksi dari sebelumnya 8.000 ton menjadi 9.500 ton per bulan. Kenaikan jumlah produksi itu tentu saja akan menaikkan pendapatan perusahaan.

“Saya sampaikan tadi inovasi-inovasi di Tjipinang Food Station ini supaya didorong terus agar bisa terus membantu memastikan bahwa kebutuhan di Jakarta terpenuhi,” tegas Anies.

Sementara itu, Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya menambahkan, untuk menjamin ketersediaan pangan penduduk DKI Jakarta diperlukan sistem pengelolaan pangan yang baik dan juga sistematis.

Hal ini pun terkait erat dengan kondisi di mana hampir seluruh kebutuhan pangan DKI Jakarta bersumber dari luar daerah.

“Penambahan mesin RMU baru PT Food Station diharapkan produksinya mencapai 1500-1700 ton dan kapasasitas inlet nya 2000 ton sebulan dan menjamin ketersediaan stok beras yang baik dan berkualitas dan lebih siap melayani kebutuhan beras untuk warga Jakarta,” tambah Arief. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...