Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dindik Banten Serahkan SK Plt Kepala SMKN 7 Kota Tangerang

0 370

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten menyampaikan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (PLT) kepada Asep Riskanda sebagai Kepala SMKN 7 Kota Tangerang.

Penyerahan SK PLT yang berlangsung di SMKN 7 Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang tersebut dikatakan Muhamad Taqwin, Kepala Bidang Ketenagaan dan Kelembagan Dindik Provinsi Banten, menindaklanjuti purna tugasnya Ahmad Jaya yang selama tujuh tahun menjabat sebagai pimpinan SMK Negeri 7 Kota Tangerang.

“Penyerahan SK ini dilakukan, karena Pak Jaya sudah memasuki purna Tugas (pensiun) pada 5 Desember 2018 kemarin,” kata Takwin, Kamis (20/12/2018).

Selain itu, Taqwin menjelaskan penyerahan SK PLT ini juga dilakukan menyusul permintaan Kantor Cabang Dinas Pendidikan yang ada di Kota Tangerang, agar tidak terlalu lama terjadi kekosongan, mengingat banyaknya tugas Kepala Sekolah.

“Pertama sebagai pengguna anggaran, sebentar lagi ada kenaikan kelas, penandatanganan rapot, kemudian juga karena Bantuan Operasional Daerah (Bosda) diberikan kepada Kepala Sekolah. Jadi, kalau terjadi kekosongan terlalu lama, siapa nanti yang mengambil kebijakan disini,” jelasnya.

Ia berharap PLT Kepala Sekolah yang baru mampu segera bersinergi dengan komponen yang ada, dan juga mampu memaksimalkan tugasnya, sehingga walaupun belum ada Kepala Sekolah definitif, pelayanan di dunia pendidikan tidak terhenti.

“Saya harap PLT Kepala Sekolah mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal, dan walaupun di SMKN 7 ini belum ada Kepala Sekolah Difinitif, pelayanan pendidikannya tidak terganggu,” tegas Taqwin.

Memasuki purna tugas sebagai Kepala SMK Negeri 7 Kota Tangerang, Ahmad Jaya menyebut sekolah yang dipimpinnya sangat berpotensi sebagai tempat pendidikan.

Pasalnya, lahan luas serta lokasi SMK 7 yang tidak berdekatan dengan pusat kota, masih bisa dikembangkan lagi menjadi sekolah yang lebih berkualitas dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Ini sekolah kan baru berdiri tujuh tahun, sarananya masih kurang. Saya minta Pemerintah Provinsi adakan pembangunan disini, sayang kan lahan yang luas ga dimanfaatin, sementara setiap tahun murid nambah,” ujar Jaya

Terkait jabatan Plt Kepala Sekolah yang diberikan kepada Asep Riskanda, Jaya mengatakan sangat percaya dengan kinerja Plt, dan yakin bahwa Asep Riskanda mampu menjalankan tugas dan juga menyelesaikan persoalan pendidikan di masa jabatannya.

“Pak Asep kan teman baik saya, saya juga sering diskusi untuk menyikapi masalah, saya percaya banget kalau Pak Asep mampu menjalankan tugasnya,” pungkas Jaya. (Ari tagor/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...