Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rooney Tuding Mourinho Biang Kerok Penyebab Inkonsistensi Man United

0 324

MANCHESTER,PenaMerdeka – Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018) sudah dipecat menajemen Manchester United. Sepanjang melakoni sebagai pelatih, disebut sejumlah orang Maourinho dianggap membuat inkonsistensi Man United selama dua musim terakhir.

Sekarang, penggantinya Ole Gunnar Solskjaer, mantan pemain Man United berjuluk baby face. Diberitakan, banyak perbedaan yang dirasakan ketika Solskjaer masuk ke Old Traford. Dan hasilnya juga positif.

Sejatinya sejak Mourinho 2 tahun lalu masuk menjadi pelatih tim yang kerap disebut ‘setan merah’ kejanggalan soal harmonis antara ofisial dan pemain sudah mulai tampak. Mouriho dianggap menjadi biang kerok disharmonisasi tim sehingga minim prestasi tidak sebanding dengan pengeluaran belanja pemain.

Hal ini dibenarkan legenda timnas Inggris, Wayne Rooney, seluruh elemen Manchester United tidak bahagia selama dilatih Jose Mourinho.

Sebab, menurut Rooney, indikasi itu bisa dilihat dari inkonsistensi Man United dalam setiap laga. Perihal keharmonisan adalah yang mencolok ketika pelatih berkebangsaan Portugal itu kerap juga mencadangkan Paul Pogba.

“Padahal dia (Pogba) pemain penting. itu salah satu kenapa Man United inkonsistensi selama dua musim belakangan. Tim tidak berjalan,” kata pria yang juga eks Man United.

“Semua orang, mulai dari staf sampai petugas penyedia seragam, tidak bahagia di era Mourinho. Anda bisa lihat sekarang semua orang gembira, termasuk para pemain,” kata Rooney dikutip dari Standard.

Si ‘muka bayi’, Ole Gunnar Solskjaer, lantas diangkat menjadi pelatih sementara hingga akhir musim nanti berakhir. Pada laga debut Solskjaer, Man United sukses meminpin kemenangan besar atas Cardiff City 5-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Rooney menganggap Solskjaer sudah mengembalikan kondisi ruang ganti Man United menjadi positif. Pemain sudah bermain maksimal dan bertenaga.

“Para pemain tampil penuh energi dan kegembiraan. Anda akan ingin mencetak gol dalam keadaan percaya diri. Kami bermain agresif dan menciptakan banyak peluang,” tutur Rooney.

Selama meniti karir di Man United, kinerja Mourinho sebenarnya tidak terlalu buruk. Pelatih asal Portugal itu menorehkan 84 kemenangan dalam 144 laga Man United di semua kompetisi.

Sejumlah piala berhasih direngkuh mantan pembesut Chelsea ini. Tiga trofi juga sudah diberikan Mourinho kepada Man United, yakni Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Namun, konflik dengan beberapa pemain dan manajemen Man United kemungkinan menjadi alasan kuat Mourinho kehilangan pekerjaannya. Hingga berita diturunkan belum dikabarkan Mourinho akan berlabuh di klub mana. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...