Helmy Halim ads

Kandidat Cawagub DKI Jakarta Bakal Diseleksi, Anies Tetapkan Sejumlah Syarat

0 246

JAKARTA,PenaMerdeka – Fit and Proper Test kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pasca ditinggalkan Sandiga Uno akan dilakukan pekan pertama di awal tahun. Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta meminta sejumlah syarat calon pendampingnya.

“Empat orang menjadi reviewer, 2 dari Gerindra, 2 dari PKS. Itu laporan yang disampaikan oleh Gerindra dan PKS. Tapi saya sendiri tak terlibat dalam proses, karena yang terlibat partai politik,” terang Anies, Jum’at (4/1/2018).

Menurut Anies, terdapat tiga hal yang harus dipegang cawagub. yaitu pertama, harus dapat mengikuti visi- misi yang sudah dibawa, termasuk yang diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022.

Dimana, semua janji-janji kampanye harus dikuasai, dipahami dan juga dilaksanakan. Kedua, loyalitas kepada kepemimpinan Gubernur karena Wagub bekerja bersama dengan Gubernur, bukan yang lain.

Lalu yang terakhir kata Anies, jangan membawa agenda-agenda lain karena sudah dijadwalkan. Agendanya adalah untuk warga Jakarta menjalankan semua program yang sudah ada di Jakarta.

“Saya percaya PKS mengusulkan nama yang punya komitmen dan saya percaya Gerindra juga melakukan proses yang objektif. Kita doakan segera selesai, nanti mereka mengajukan surat kepada Gubernur menyampaikan dua nama dan saya meneruskan ke dewan,” tandasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...