Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polemik Razia Kucing Liar, Anies Minta Penangkapan di Ibu Kota Ditunda

0 157

JAKARTA,PenaMerdeka – Menanggapi polemik razia kucing liar yang viral di media sosial (medsos) Instagram milik salah satu pencinta hewan, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta meminta agar penangkapan itu ditunda.

Diketahui, razia itu berlangsung dari 7, 8 hingga 9 Januari 2019 di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Sukapura, Kelurahan Ragunan, Kelurahan Jelambar, dan Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta.

Anies menyampaikan penundaan kegiatan ini melalui Instagram @Anies Baswedanbaswedan. Ia juga meminta dinas terkait untuk mengajak bicara organisasi atau komunitas pengelolaan binatang.

“Soal polemik razia kucing, pagi ini saya instruksikan kepada dinas terkait agar Tunda kegiatan penangkapan, ajak bicara organisasi/komunitas pengelolaan binatang, lakukan kegiatan pengendalian bersama-sama,” tulis Anies, Selasa (8/1/2019).

Ia meminta hal tersebut sekaligus mengunggah foto kucing berkaki tiga miliknya yang bernama Lego. Anies ngaku mengadopsi Lego dan mengamputasi kakinya lantaran menjadi korban kekerasan hewan.

“Lego adalah kucing yang kami adopsi, kakinya diamputasi karena saat masa kecil pernah menjadi korban kekerasan pada binatang. Kucing kaki tiga ini juga sering tidur bersama kami,” tambah Anies dalam tulisanya di Instagram. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...