Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Yook Sambangi Lebak, 15 Januari 5000 Durian Unggulan Dibagikan Gratis

0 477

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Berbagai jenis durian unggulan bakal didatangkan dalam Festival Mura Kadu atau Festival Makan Durian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kabupaten Lebak diketahui memang salah satu daerah dengan hasil durian. Nantinya dalam festival itu dari informasi yang berhasil dihumpun ada sebanyak 5.000 durian lokal disediakan secara cuma-cuma alias gratis bagi masyarakat setempat maupun wisatawan yang datang.

Menurut Imam Rismayadin Plt Kepala Dinas Kabupaten Lebak, Festival Mura Kadu digelar dalam rangka syukuran lantaran Kabupaten Lebak berhasil menggondol Piala Adipura beberapa waktu lalu.

“Syukuran Lebak dapat Adipura dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak periode 2019 – 2024,” ucapnya.

“Ini awal tahun untuk menggairahkan wisata di Lebak. Kami sediakan 5.000 durian gratis yang didatangkan dari delapan kecamatan penghasil durian di Kabupaten Lebak,” kata Imam kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Seperti diketahui festival tersebut akan digelar di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa 15 Januari 2018. Prosesi makan durian akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Selain makan durian gratis, juga digelar pameran kadu atau durian lokal unggulan khas Kabupaten Lebak.

“Festival ini kami manfaatkan sebagai ajang unjuk gigi durian lokal. Kami tunjukkan pada pengunjung jika Kabupaten Lebak punya banyak jenis durian unggul,” Ujar Imam.

Imam mempersilakan pengunjung dari luar Lebak untuk datang mencicipi durian unggulan lokal Lebak. Dia menjamin jika acara tersebut benar-benar gratis.

Diberitakan terdapat 10 varietas durian unggul yang terdapat di Kabupaten Lebak. Satu di antaranya adalah durian jenis Bungbulang yang memiliki ukuran jumbo dengan rata-rata ukurannya sekitar 5-7 kilogram, namun kemarin sempat kita timbang paling besar mencapai 12 kilogram untuk durian Bungbulang.

Selain Bungbulang, durian jenis lain yang tidak kalah unggul adalah Aseupan. Jenis durian ini, kata Wandi, disebut yang paling enak, bahkan jika dibandingkan dengan durian Monthong dari Thailand. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...