Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ketika Sosok Almarhum Ronaldikin Kekeuh Ingin Bobotoh & Jakmania Damai

0 169

BANDUNG,PenaMerdeka – Bagi penggemar AC Milan dan Timnas Brasil pasti mengenal sosok Ronaldikin. Dia adalah pria Indonesia yang kebetulan mirip dengan eks bintang timnas Brasil dan AC Milan, yakni Ronaldinho.

Tetapi pada Rabu (23/1/2019), ia diberitakan meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Tirta Regency, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pria bernama asli Sodikin itu sebelum menghembuskan nafas terakhir sempat menjalani perawatan selama 3 hari karena sakit paru-parunya di RS Al Ihsan, Baleendah, Bandung.

Di tahun 2014, Ronaldikin sempat menjadi perbincangan hangat bukan hanya di kalangan pecinta sepakbola nasional. The Mirror media asal Inggris menulis artikel soal Ronaldikin.

Akhirnya bukan hanya The Mirror saja, media internasional lain juga latah mengikuti langkah Mirror menulis pemberitaan kemiripan Ronaldikin.

Bermula karena Fabio Cannavaro mantan bintang pemain belakang AC Milan dan Timnas Italia yang sedang berkunjung ke Indonesia memposting foto Ronaldikin.

Dalam foto tersebut Ronaldikin memakai seragam kuning milik Timnas Brasil, yang membuatnya semakin mirip dengan Ronaldinho.

Seperti diketahui, Ronaldikin meski identik dengan Persib Bandung, semasa hidupnya tetap kuat ingin menyatukan ‘the Viking dan Jakmania’ supaya jangan lama-lama bertikai.

Di atas sebuah pusaranya, terdapat empat syal dari empat klub beda. Syal itu dari Persib Bandung, Persija, AC Milan, dan timnas Indonesia.

Dari keempat syal tersebut, dua diantaranya cukup berpengaruh bagi almarhum Ronaldikin

Khusus untuk syal bertuliskan AC Milan, semasa hidup Ronaldikin adalah penggemar klub Liga Italia itu.

Sedangkan syal Persib Bandung dan Persija Jakarta, merupakan keinginan mulia Ronaldikin untuk mendamaikan kedua suporter tim itu.

Syal-syal itu memang sengaja diletakan oleh keluarga dan teman suporter di atas makam Ronaldikin.

Husnu Bayanudin (44), adik kandung Ronaldikin mengatakan, salah satu keinginan dari almarhum ialah ingin mendamaikan suporter Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

Dia menceritakan detik-detik sebelum ajal menjemput, kakaknya sempat mencari nomor telepon anak-anak suporter Persib demi segera menyatukan para suporter.

“Pas lagi drop kemarin, dia masih sadar. Sempat nyari-nyari nomor HP anak-anak Viking, dia semangat keras untuk menyatukan para supporter. Dia ingin silahturahmi jangan sampai putus,” tandasnya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...