Masuk Tahap Akhir, BKD Banten: Berkas CASN Lengkap

0 271

BANTEN,PenaMerdeka – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten menyatakan 270 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi tahun 2018 yang lolos seleksi telah melengkapi pemberkasan.

Ganis Diponegoro, Sekretaris BKD Provinsi Banten mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses akhir pemberkasan melalui komputerisasi.

“Semua peserta sudah menyerahkan berkas ke kami. Saat ini kami tengah melakukan proses akhir melalui komputerisasi,” kata Ganis, Selasa (22/1/2019).

Ganis mengungkapkan, saat ini panitia daerah sedang menginput data untuk disampaikan ke Kantor Regional (Kanreg) III melalui sistem Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jatinangor, Provinsi Jawa Barat.

Meskipun 270 orang tersebut telah dinyatakan melengkapi seluruh dokumen yang telah diminta, Ganis berujar, keputusan akhir akan dikeluarkan oleh kanreg III.

“Kalau dikita semuanya sudah lengkap. Tapi nanti kan di BKN Kanreg III akan diteliti lagi . Jika ada yang masih kurang, tentunya akan dilengkapi lagi,” ujarnya.

Mengenai jadwal pra jabatan 270 CASN Pemprov Banten, Ganis menjelaskan, hal tersebut harus menunggu Surat Keputusan (SK) terlebih dahulu.

“Belum tahu untuk pra jabatannya. Ada kemungkinan sih di Bulan April,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Banten menyediakan kuota CASN sebanyak 294 orang, tetapi hanya 270 saja yang terisi. Sedangkan 24 kursi tidak terisi, lantaran peserta yang melamar tidak lolos serta tidak ada pelamar diposisi yang ditawarkan. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...