Helmy Halim ads

Menengok Persiapan Pernak-pernik Hingga Kuliner Tahun Baru Imlek di Pasar Lama Tangerang

0 451

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perayaan Tahun Baru Imlek bagi etnis Tionghoa tinggal menghitung hari, yakni 5 Februari 2019 mendatang.

Segala persiapan tengah gencar dilakukan, sepeti pernak-pernik hingga macam-macam kuliner yang mulai dijual di Pasar Lama Tangerang, Sukasari, Kota Tangerang.

Edi (40), salah satu pedagang di Pasar Lama Tangerang mengatakan, ia telah menjajakan lampion, angpao, gantungan dan asesoris lainnya sejak pertengahan bulan Januari 2019.

“Disini saya menjual segala pernak-pernik Imlek ini lengkap. Tapi, kalau yang saya jual tergantung shio,” terang Edi saat dijumpai penamerdeka.com dilapak daganganya, Senin (28/1/2019).

Tidak hanya pernak-pernik saja yang dijual, pantauan dilapangan, banyak juga pedagang yang menyajikan kuliner-kuliner khas Imlek pun mulai banyak dijual.

Kuliner-kuliner khas Imlek yaitu seperti, kue keranjang yang memiliki raya kenyal dan manis, ikan yang menandakan kelimpahan rezeki berlimpah disetiap tahun.

Terdapat juga kue bulan, dodol, keripik, roti isi, aneka sate hingga asinan yang sudah dijajakan oleh para pedagang untuk warga yang ingin merayakan.

Seperti diketahui, pada perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun 2019 ini merupakan shio babi tanah yang melambangkan optimisme dan kecintaan mengahadi kehidupan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...