Siswa SMPN 6 Kota Tangerang Keluhkan Pembuatan Kartu Pelajar Dipungut Rp50 ribu

0 404

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang mengeluhkan adanya pungutan pembuatan kartu pelajar yang dibuat oleh pihak sekolah.

Pembuatan itu di sekolah yang beralamat di Perumnas 1, Jalan Cemara Raya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dikabarlan siswa dikenakan biaya sebesar Rp35.000 hingga Rp50.000 dengan alasan sebagai identitas siswa.

Seperti yang diungkap oleh siswa berinisial MS, dirinya dipungut biaya Rp50.000 untuk pembuatan kartu pelajar. Namun, salah satu temannya dimintai Rp35.000.

“Saya disuruh bayar Rp50.000. Kalau tidak membuat maka saya dimarahi oleh guru saya,” terang MS ditemui penamerdeka.com, Senin (28/1/2019).

Seperti diketahui, pembuatan kartu pelajar seharunya tidak perlu lagi biayanya dipungut dari orangtua siswa karena disebutkan menjadi kewajiban sekolah.

Hal itu lantaran sudah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016. Dimana, setiap sekolah dilarang melakukan pungutan apa saja termasuk uang foto untuk raport dan kartu pelajar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...