Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dinkes Banten Sosialisasi Pencegahan Virus Hepatitis & Infeksi Saluran Pernafasan

0 205

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar sosialisasi pencegahan terjadinya penularan virus hepatitis dan penyakit infeksi saluran pernapasan di masyarakat.

Dalam kegiatan yang dihadiri Marinus Gea, anggota Komisi IX DPR RI dan Ria Oktarini Kepala Seksi P2PN Dinkes Provinsi Banten berlangsung di Gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang.

Sosialisasi yang bertema ‘Germas : Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan’ dihadiri sekitar 175 masyarakat dan 25 tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

Ria Oktarini, Kepala Seksi P2PN Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mengatakan, sosialisasi seperti ini dinilai penting dilaksanakan.

“Apalagi di wilayah Banten ini penyakit menular infeksi saluran pencernaan dan Hepatitis masih tinggi,” terang Ria saat sambutannya, Senin (11/3/2019).

Ria menambahkan, karena masih tingginya angka masyarakat yang terjangkit virus Hepatitis dan Gangguan Saluran Pernapasan di Provinsi Banten, pihaknya mengaku bakal lebih memprioritaskan.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Banten bakal terus meningkatkan kualitas dan juga kemudahan dalam akses pelayanan. Karena, penyakit itu jika tidak segera ditangani akan menyebabkan kematian,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...