Begini Cara Jaga Kulit Bayi Tetap Lembut di Musim Panas

0 122

NEW DELHI,PenaMerdeka – Ketika musim panas, kulit bayi membutuhkan perawatan dan makanan yang ekstra. Lalu bagaimanakah bagi orang ttu tentang cara merawat kulit bayi karena cuaca dinilai bisa menyebabkan beberapa masalah kulit.

“Suhu yang tinggi menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan pada bayi. Masalah umum selama musim panas adalah ruam panas, kulit kering dan biang keringat. Karena kulit bayi tipis dan lembut,” ucap Dr. Subhashini. N.S., Ahli Ayurveda, Litbang, Perusahaan Obat Himalaya.

Melansir dari Times Of India, Untuk mengurangi ketidaknyamanan dan menjaga bayi tetap dingin, disarankan gunakan bahan yang direkomendasikan dokter yang diperkaya dengan bahan-bahan alami dan jaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Namun, terdapat beberapa tips-tips perawatan kulit untuk memastikan kulit si buah hati Anda tetap sehat sepanjang berlangsungnya musim panas. Penasaran? Berikut ulasannya;

1. Pakai lotion

Anda bisa memilih lotion berbasis kalamin dengan bahan alami, seperti Aloe Vera, Nutgrass Oil, dan Mustard Oil. Lidah buaya dinilai membantu melembabkan kulit. Sementara Nutgrass Oil meredakan ruam, dan Mustard Oil membantu mengurangi rasa gatal.

2. Gunakan tisu bayi

Tisu bayi sangat ideal untuk menyegarkan bayi di mana saja dan kapan saja, terlebih di masa musim panas ini. Anda para orang tua bisa memilih tisu ekstra besar yang nyaman untuk membersihkan kulit bayi.

3. Bedak biar keringat

Untuk meredakan panas, disarankan menggunakan bedak biang keringat pada bayi. Ini membantu kulit dan menjaganya tetap kering. Sedikit bubuk biang keringat dengan bahan alami membantu meringankan rasa gatal dan menenangkan kulit. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...