Helmy Halim ads

Pasca Sabet Juara 1 Renang, Nelvina Simijaya Bidik O2SN Banten

0 270

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Nama lengkapnya Nelvina Amanda Gita Simijaya, berhasil menjadi juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tangerang cabang olahraga (Cabor) renang mewakili Sekolah Dasar (SD) Tarsisius Vireta.

Sebelumnya SD Tarsisius Vireta yang beralamat di Kecamatan Pasar Kemis pada event tahunan ini memang mempercayakan Nelvina Simijaya yang kini sedang berada di bangku kelas V SD.

Ajis, pelatih renang kepada wartawan melalui teleponnya, Minggu (14/04/2019), menjelaskan, atlit belia renang yang biasa dipanggil Devi disebut merupakan aset bagi SD Tarsisius Vireta dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Setiap event-event yang ada di Kecamatan maupun Kabupaten kami siap mendukung Devi. Pasalnya dia satu contoh atlet terbaik di sekolah kami, dan diharapkan semua siswa siswi lainnya dapat mengikuti jejaknya untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah maupun orang tuanya.” Ujarnya.

Devi merupakan anak kedua dari pasangan Johan Simijaya dan Ety Tristina. Seperti diketahui perjalanannya untuk menyumbang dua emas cabor renang telah dilalui dengan sejumlah tahapan seleksi ketat.

Sampai akhirnya berhasil meraih juara 1 O2SN Cabor renang Tingkat Kabupaten Tangerang.

“Devi tentunya bakal diikutsertakan dalam event selanjutnya yaitu O2SN tingkat Provinsi Banten yang akan di selenggarakan setelah Lebaran. Kami menaruh harapan Nelvina dapat membawa nama baik sekolah dan Pemkab Tangerang,” pungkas Ajis.(ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...