Ads Helmi Halim

Studi: Diet Dinilai Tidak Sehat ‘Lebih Berbahaya’ Ketimbang Merokok

0 165

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa diet yang tidak sehat ataupun kekurangan gizi dinilai sangat berbahaya ketimbang merokok.

Studi ini dipublikasikan dalam the international medical journal The Lancet, mengamati dan menilai konsumsi makanan dan nutrisi di 195 negara di antara orang dewasa di atas usia 25 tahun.

Penelitian mengamati hubungan antara diet suboptimal dan tingkat kematian. Lebih dari 130 ilmuwan dari 40 negara ambil bagian dalam analisis ini yang hasilnya memastikan Anda segera beralih ke diet sehat.

Studi menyatakan, bahwa rencana diet yang buruk merupakam alasan kematian lebih dari 10,9 juta orang di antara orang dewasa pada 2017.

Sementara, merokok bertanggung jawab 8,0 juta kematian. Lalu dikatakan bahwa asupan rendah makanan sehat alasan di balik 50 persen dari kematian terkait diet.

Peneliti menunjukkan tiga kebiasaan makan yang spesifik, rendahnya asupan biji-bijian, asupan buah yang rendah dan konsumsi natrium yang tinggi berdampak keras pada kesehatan manusia.

Item makanan yang terkait dengan tingkat kematian yang tinggi merupakan daging merah, daging olahan, minuman yang dimaniskan dengan gula dan asam lemak trans di antara makanan lainnya. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...