PMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar pelatihan spesialisasi pertolongan pertama bagi para relawan PMI di Jl Mayjen Sutoyo No.15, Sukarasa, Kota Tangerang.

Peserta pelatihan ini nantinya bakal mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan pertolongan pertama mulai dari materi, ujian tulis dan ujian praktik selama 5 hari.

Ahdiar Affandi, ketua pelaksana mengatakan, peserta pelatihan ini berjumlah 17 orang terdiri dari KSR dan dan kru Ambulans. Kata dia, tujuan dari pelatihan ini adalah sebagai bentuk tanam bakti sebagai relawan.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar relawan merasa butuh untuk menciptakan pelaku pertolongan pertama yang baru, berkualitas, profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI,” terang Ahdiar, Selasa (30/4/2019).

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, dengan diadakannya pelatihan ini PMI terus meningkatkan kapasitas SDM dan juga terus meningkatakan pelayanan.

“Semoga, setelah mengikuti pelatihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di kota Tangerang serta bisa mengikuti pelatihan pertolongan pertama pada tingkat selanjutnya yaitu Training of Trainer (TOT),” imbuhnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments