WH: HMI Itu Kritis, Sayang! Baru Dua Tahun Jabat Gubernur Banten Disuruh Lengser

0 322

BANTEN,PenaMerdeka – Keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari awal disebut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memang berbeda. Mereka kritis, bahkan kata WH yang mengaku pernah bergelut di HMI, baru dua tahun jabat gubernur Banten sudah ada yang menggelontorkan wacana pelengseran dirinya.

“Saya kan baru dua tahun jabat, lima tahun juga belum. Sabar saja dulu lihat lima tahun nanti. Kalau mau copot kan ada konstitusi,” tukas WH dihadapan peserta bukber KAHMI, di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Kamis (9/5/2019).

Kata WH, sejak dia mahasiswa, HMI kritis terhadap kebijakan pemerintah. Dan dari kaca mata pemerintah memang kerap bersebrangan untuk mengkritik.

“Makanya sampai hari ini saya tidak memaksa yang lain untuk ikut ke saya. Biarkan saja mereka mengkritik,” ucap WH.

WH yang juga Ketua Majelis Penasehat KAHMI Banten, dirinya mempersilakan para kader HMI untuk kritis sepanjang dalam koridor keadilan.

“Namun kalau memfitnah jangan. Nanti saya hadapi. Saya tidak akan mendoktrin teman-teman. Silakan mengkritisi sesuai kebijakannya. Tapi tingkatkan silaturahmi dan bertabayun sebelum mengkritik,” ungkapnya.

Gubernur Banten juga mengaku bangga bahwa para kader HMI sekarang tersebar di berbagai partai.

“Mari kita jalin kerjasama memberikan kesejahteraan rakyat. Bersama-sama membangun Banten yang lebih baik,” ajaknya.

“HMI adalah pejuang moral dan keadilan. Maka ketika saya jadi gubernur saya tetap memperjuangkan moral. Karena punya kekuasaan, maka saya juga memperjuangkan keadilan,” tegas Gubernur Banten.

Menurutnya, kalau orang menuduhnya korupsi, dirinya mengaku sudah tidak ada pikiran untuk itu. Sejak kepala desa, Asda, Sekda hingga menjabat walikota Tangerang selama 10 tahun dari gaji sudah untuk keluarga

“Saya sudah 60 tahun, ibaratnya tinggal menunggu giliran dari Allah swt,” tukasnya.

Hadir dalam acara Ketua MUI AM Romly yang juga anggota Majelis Penasehat KAHMI Wilayah Banten, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Soleh Hidayat yang juga Pakar KAHMI Wilayah Banten, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Banten Udin Saparudin, pengurus dan presidium KAHMI 8 kabupaten/ kota Provinsi Banten, Korhati, Badko Jabodetabeka Banten, pengurus HMI Cabang di Provinsi Banten, pengurus Komisariat, serta HMI Provinsi Banten. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...