Dua Kali Apes! Dua Pencuri Kaca Spion Ini Ngandang di Polsek Ciledug Tangerang

0 343

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dua pelaku pencuri kaca spion di Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang sedang bernasib apes. Bukan tanpa sebab, pelaku EM dan AF saat menjalankan aksinya kepergok sang pemilik kendaraan.

Kedua pelaku berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Ciledug di Jalan Cipto Mangunkusumo, Paningilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (16/5/2019) dini hari.

Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto megatakan, aksi kedua pelaku dipergoki pemilik mobil, Verona. Ke duanya sedang apes karena spion yang dicopotnya jatuh ke jalan.

“Saat itu korban sedang membeli sayur di sebrang jalan. Tetapi sempat mendengar suara benda jatuh, ketika dihampiri ke asal bunyi benda yang jatuh ternyata spion mobilnya hendak dicuri. Sontak saja korban mengejar pelaku,” kata Kapolsek, Kamis (16/5/2019) malam.

Dia menerangkan, nasib apes setelah aksinya ketahuan pemilik mobil, ketika berusaha dikejar kedua pelaku mencoba melarikan diri.

Namun nahas mesin kendaraan roda dua yang bakal ditungganginya tidak bisa dihidupkan. Akhirnya keduanya berhasil ditangkap korban dibantu warga yang sedang berada di lokasi kejadian.

“Motor pelaku tidak menyala, korban yang bertiak dan mengejar dan dibantu warga, juga petugas yang sedang melakukan patroli akhirnya bisa menagkap pelaku,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Ciledug oleh petugas yang sedang patroli penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku beserta barang bukti oleh petugas, untuk penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkas Kapolsek. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...