Bedah Buku di Villa Ilhami Tangerang, Jazuli: Ibadah Pemuda yang Berprestasi

0 262

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Acara bedah buku berjudul Menjadi Pemuda, Bertauhid, Bertaqwa dan Berprestasi digelar di Masjid Jami Sinai, Villa Ilhami, Kelala Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/5/2019).

Puluhan masyarakat setempat memenuhi ruang masjid, peserta yang tergabung dari berbagai unsur masyarakat terlihat antusias mengikuti acara bedah buku yang diterbitkan PT Elek Media Komputindo tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Rifai Rifan sebagai penulis kata A Jazuli Abdillah sudah mengantongi track record sebagai penulis handal.

Lalu buku ini ditujukan memang menyasar kepada anak muda yang dihadapkan harus hidup berdasar tauhid. Sebab sekarang ini pemuda dihadapkan pada dunia global ke tiga.

“Setiap informasi bisa masuk dengan mudah hanya dengan sentuhan tangan melalui era digital. Cuma pakai tangan di hand phone saja manusia bisa mendapat informaai dari mana saja kan,” ungkapnya.

Maka itu kata Jazuli meski perkembangan zaman pesat, tetapi sebagai pemuda jangan malu untuk menyiarkan Islam. Jangan juga sungkan membuat kegiatan membawa nama sebagai pemuda masjid.

“Kita harus bangga dengan Islam, jangan malu untuk mengihtiyarkan dakwah islam. Nah dalam buku ini menegaskan kita supaya kalangan pemuda juga bertindak tegas,” ucap Jazuli, dalam pemaparannya dihadapan peserta, Minggu (19/5/2019).

Menarik kata dia, soal judul yang tertera dalam buku merupakan bukan usulan dari sang penulis. Tetapi referensi judul dikeluarkan dari penerbit.

Buku yang juga tersedia di toko Gramedia, dari sisi keagamaan menekankan manusia harus mempunyai prestasi. Sebab, selama ini ada kecenderungan ibadah yang kita jalani sekedar menjalankan rutinitas saja.

“Ibadah yang kita jalani harus dengan kaffah. Harus mempunyai prestasi. Jangan juga ibadah sekedar yakin saja,”

Dalam kesempatan itu, hingga menjelang waktu berbuka puasa, dalam sesi tanya peserta berkesempatan menanyakan sejumlah persoalan kepada A Jazuli Abdilah sebagai penyaji, dan Wahyu Hidayat selaku pembahas acara bedah buku. ( hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...