SPM Indonesia Kecam Keras Serangan Israel ke Jalur Gaza

0 192

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, pada awal Ramadhan, Jumat-Sabtu (03-05/05/2019) lalu.

Hal ini diungkapkan Amrozi M.Rais, Presiden SPM pada acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Buaran Indah, Kota Tangerang, Minggu (19/05/2019).

“Zionis Israel tidak mengindahkan hukum internasional dan melanggar HAM, prinsip keadilan dan kemanusiaan. Ini bukan pertama kalinya Israel mentargetkan lembaga sosial yang selalu membantu warga Palestina menderita akibat perilaku jahat Israel,” tegasnya.

Untuk itu, kata Amrozi melalui pernyataan sikap, SPM mengungkapkan rasa solidaritasnya kepada lembaga-lembaga sosial di Gaza yang kantornya ikut menjadi bagian dari target serangan Israel.

“Kami mengajak lembaga kemanusiaan, lembaga-lembaga HAM internasional, regional dan nasional untuk bergerak mengecam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan LSM-LSM yang membantu mereka,” ajak Amrozi.

Amrozi menuturkan, SPM tak hanya berhenti pernyataan sikap mengecam, tapi juga sudah bergerak memberikan bantuan kepada warga Palestina, khususnya mereka yang tinggal di pengungsian-pengungsian sepanjang Jalur Gaza, selama Ramadhan ini.

Ia menambahkan, kondisi Gaza saat ini sangatlah memprihatinkan. Dimana, mereka telah 13 tahun diblokade Israel, sementara di sisi lain, rakyat Gaza sangat keterbatasan dalam hal makanan, minuman dan obat-obatan.

“Untuk itu, kami juga menyerukan kepada dermawan dan donatur di Indonesia untuk menyalurkan bantuannya ke lembaga kemanusiaan yang fokus dengan kemanusiaan Palestina, agar meringankan beban yang dialami rakyat Gaza,” tegasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...