Bukber dengan Ulama, Bupati Lebak Review Soal Kemerdekaan NKRI Saat Ramadhan

0 233

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Dalam acara buka bersama, Bupati Lebak Iti Jayabaya mereview soal kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) saat itu bertepatan saat bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, Islam dan proses sejarah kemerdekaan NKRI dalam mengusir penjajah sangat kental.

Acara dihadiri Ulama dan Umaro se-Kabupaten Lebak berlangsung di Pendopo Kabupaten Lebak, Minggu (19/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Umum Persatuan Urang Banten (PUB), Irjen Pol. (Purn) Taufiequrachman Ruki, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Wakapolres, Ketua KPU Lebak, Ketua Bawaslu Lebak dan tokoh agama serta masyarakat Lebak.

Bupati Lebak Iti Oktavia dalam sambutannya mengatakan, acara buka bersama ini dikemas sebagai ajang menjalin silaturhami bersama ulama, umaro dan masyarakat Lebak.

“Bulan Ramadhan memiliki sejarah bagi umat islam dan sejarah Kemerdekaan Indonesia yang merdeka di Bulan suci Ramadhan. Sebagai manusia yang memiliki peradaban maka marilah kita sama – sama menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Pentinggnya menjaga kondusifitas pasca pungut suara dan rekapitulasi tingkat daerah.

Terkait hal itu, Iti mengucapkan terimkasih kepada aparat penegak hukum jajaran Polda Banten dan TNI yang telah berupaya maksimal.

“Sikapi hasil keputusan akhir KPU tanggal 22 Mei 2019 dengan dewasa. Marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan terhasut seruan people power atau gerakan massa apapun,” tandas Bupati. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...