Polrestro Bekasi Kota Tes Urine Puluhan Sopir Bus Mudik

0 211

BEKASI,PenaMerdeka – Polrestro Bekasi Kota menggelar pemeriksaan atau tes urine terhadap puluhan sopir bus yang berada di Terminal Induk Bekasi, Jalan IR H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kasat Narkoba Polrestro Bekasi Kota, Kompol Sigit Haryono mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan guna mengecek kesiapan para sopir bus mengangkut ribuan pemudik.

“Sebanyak 80 sopir bus mengikuti tes urine ini. Dari pemeriksaan, hasilnya negatif atau mereka terbebas dari pengaruh narkoba dan alkohol,” terang Sigit pada Jumat (31/5/2019).

Sigit menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak tanpa diketahui sedikit pun oleh para sopir bus. Bahkan, 80 sopir dijadikan sampel dan dipilih secara acak oleh polisi.

Pihaknya saat itu langsung menyisir ke bus-bus dan mengajak para sopir untuk mengikuti tes urine. Sedangkan, polisi berpakaian preman dikerahkan guna mengantisipasi sopir yang kabur.

“Pemetaan di lapangan tak ada sopir atau kernet yang mencurigakan atau kabur saat anggota tiba dilapangan untuk pemeriksaan,” jelasnya.

Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi pengemudi yang menyalahgunakan obat. Sebab, narkoba dan alkohol membahayakan penggunanya apalagi saat berkendara membawa pemudik.

“Sopir yang dipengaruhi oleh obat-obatan terlarang sangat membahayakan keselamatan penumpang maupun pengendara lain saat mudik,” tutupnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...