Sambut Idul Fitri, Walikota Tangerang Imbau Warga Aktifkan Siskamling

0 230

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang mengeluarkan surat edaran soal imbauan mengaktifkan siskamling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dalam surat edaran Nomor 003.1/1647/Pem/2019 tanggal 29 Mei 2019 ditujukan kepada masyarakat Kota Tangerang, pelaksanaan Siskamling bertujuan guna mewujudkan lingkungan kondusif dan mencegah timbulnya gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Hal ini pun guna juga mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor di Kota Tangerang.

“Guna keamanan lingkungan bersama, maka perlu digalakkan kembali Siskamling diaktifkan. Hal ini agar lingkungan tetap aman, tentram dan juga tertib,” tegas Arief dalam surat edaran.

Kemudian, kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman untuk mematikan listrik dan memperhatikan hal yang potensi mengakibatkan kebakaran.

“Jangan lupa juga menutup kran air, pastikan gas tidak bocor, menitipkan kendaraan jika tak dibawa mudik kepada tetangga dan pastikan dalam keadaan yang aman,” jelasnya.

Meski siskamling diaktifkan, Walikota Tangerang juta meminta warga aktif menjaga setiap barang miliknya yang bakal dibawa mudik serta tak mencolok yang mengundang tindakan kriminal.

“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera untuk melaporkan kepada RT/RW dan pihak berwenang lainnya guna mendapatkan tindakan,” imbuh Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE