Disperindakop dan Bulog Gelar Operasi Daging Murah di Pasar Anyar Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop) serta Badan Urusan logistik (Bulog) mengadakan operasi pasar daging murah di Pasar Anyar, Senin (6/6).

Kepala Disperindagkop Kota Tangerang, H. Sayuti, saat di temui di halaman Pemkot Tangerang menerangkan, sebanyak 600 kilo daging sapi segar kami jual di pasar anyar dan sisa kami bawa kesini untuk pegawai.

“Untuk di Pasar Anyar sendiri ya sekitar 50 sampai 60 persen dan sisanya kami bawa kesini untuk pegawai Pemkot, ” terangnya

Untuk operasi pasar sendiri lanjut Sayuti bukan khusus untuk daging sapi saja, melainkan produk – produk lain yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan bawang merah.

Dan untuk mengetahui atau memantau kenaikan harga kami mendatangi delapan pasar 2 kali dalam seminggu. Untuk saat ini harga daging sapi sendiri cukup stabil artinya sampai tiga bulan kebelakang itu dikisaran sekutar Rp. 110 ribu sampai dengan Rp 120 ribu.

Operasi pasar yang dilakukannya merupakan inisiatif pemerintah. Mudah mudahan bisa menekan harga daging di pasar tradisional, imbuhnya

Ditempat sama, Rusli Kepala Bulog Sub Divisi Regional Tangerang, menjelaskan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menggelontorkan 600 Kg daging sapi yang sudah dibungkus dalam satu plastik.

“Kita jual seharga Rp85 ribu per Kg. Harga ini lebih murah dari pasar-pasar yang kini tembus diharga sekitar Rp115-120 ribu per Kg,” ujar Rusli.

Operasi pasar ini, lanjut Rusli, dilakukan atas permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, tujuannya untuk menekan harga dipasaran tidak terlalu tinggi.

“Kalau hari ini (kemarin, red), operasi pasar menjual daging sapi hanya berlangsung selama satu hari saja,” ujar Rusli.

Tetapi kata Rusli tergantung adanya permintaan, karena Pemkot Tangerang hanya meminta satu hari. Jika dibutuhkan lagi kita siap lakukan operasi pasar ditempat yang diminta.” tutup Rusli. (herman/yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan