Summer Camp Banksasuci, Therapy Libur Sekolah Obati Kecanduan Gadget Anak

0 617

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Aktivis lingkungan yang tergabung di komunitas Banksasuci meluncurkan peogram liburan sekolah dengan tema ‘Kids & Teen Summer Camp Banksasuci.

Disebutkan peserta yang boleh ikut dalam kegiatan alam ini berusia 6 hingga 15 tahun.

Menurut Ade Yunus, Direktur Program Banksasuci, bahwa Program yang akan berlangsung pada 29-30 Juni 2019 tersebut merupakan bentuk keprihatinan terhadap anak-anak.

Pasalnya kata dia, kebanyakan mereka mengisi masa liburan dengan bermain gadget dan bermain diwahana permainan yang ada di Mall. Dan dengan begitu akan dengan mengeluarkan anggaran besar.

“Selama mengikuti program summer camp nanti, setidaknya mengalihkan perhatian anak dari gadget dengan aktivitas dan kreatifitas yang menguatkan mentalitas pada anak,” jelas pria berkacamata kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Ade juga menambahkan bahwa Banksasuci selama ini memang telah menjadi magnet wisata murah untuk para keluarga.

“Selain tempatnya dekat dan seru, peserta juga nanti akan mendapatkan banyak pengalaman baru berlibur, karena output dari program ini adalah menumbuhkembangkan Kepekaan Sosial dan Mental pada Anak,” tambahnya.

Adapun materi atau kegiatan pada program Summer Camp Banksasuci diantarnya adalah ; Dongeng dari Kang Budi Euy (Sang Pendongeng Keliling Nusantara), Susur Sungai, Recycle Sampah, Lukis, Interaksi Dengan Binatang, Penanaman Bibit Pohon, Music Karinding, Games Outbound, Memancing, Senam Ceria, Renungan Malam dan Api Unggun, dll.

Ditanya mengenai biaya pendaftaran dan waktu kegiatan, Ade menjelaskan bahwa kegiatan summer camp sangat terjangkau dan akan berlangsung selama 2 hari.

“Yang pasti terjangkaulah, kegiatan ini kan 2 hari 1 malam nanti peserta akan mendapatkan fasilitas tenda penginapan, makan nasi liwet selama 5 kali, Snack, T-shirt serta Souvernir menarik dari kami,” tukasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran summer camp Banksasuci dapat langsung daftar di lokasi acara Banksasuci, yang berada di Jl. taman Cisadane Gang Muara Buntu, Panunggangan Barat Cibodas Kota Tangerang, atau dapat melalui Contack WA 0878 09442168. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE