Ikut Ajang STQH Nasional Pontianak, WH Minta Kafilah Banten Juara Umum

0 279

BANTEN,PenaMerdeka – Hari ini, Rabu (26/6/2019) kafilah Banten resmi dilepas Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Mereka, dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXV, Pontianak, Kalimantan Barat, diproyeksikan supaya membawa harum nama Banten.

Pelepasan berlangsung di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang. Kata WH, para pendamping dan kafilah bisa mengoptimalkan kemampuannya.

“Pokoknya juara saja. Juara umum,” ujar Gubernur usai melepas khafilah Banten pada STQ Nasional XXV dan petugas haji di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (26/6/2019).

Bukan tanpa sebab kata gubernur, mengingat capaian yang pernah diraih khafilah Banten pada MTQ nasional tahun 2016 lalu, Banten berhasil mengantongi juara umum.

“Saya nggak mau tau gimana caranya, pokoknya kita harus juara. MTQ saja kita bisa, masa STQ nggak bisa. Tapi dengan cara yang halal juaranya,” tegasnya.

Nantinya kita akan maksimalkan pembinaan berkesinambungan. Dan Pemprov Banten kata mantan Walikota Tangerang ini, akan ada uang pembinaan kepada para khafilah STQH yang meraih juara.

Sebelumya kata WH, para pendamping dilarang membawa keluarga agar dapat benar-benar melayani khafilah.

Banten terkenal sebagai tempat kori dan koriah, seribu kiyai, dan sejuta santri. Gubernur meyakini bahwa seluruh peserta STQH asal Banten telah mempersiapkan segala sesuatunya dan terus mengasah kemampuannya sebelum berangkat ke lokasi STQH diselenggarakan.

Karenanya, Gubernur meminta para pendamping dapat mengawal dan melayani kontingen dengan tanggung jawab sepenuh hati. Karena, lanjutnya, hal itulah yang juga ditekankannya pada seluruh pejabat dan apartur di Pemprov Banten. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE