Gerindra Ads

Dewan Bakal Panggil Oknum Pelaku Jual Beli Kursi di MTs 2 Negeri Kota Tangerang

0 257

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi II DPRD Kota Tangerang menyayangkan adanya dugaan pungli saat proses PPDB di MTs Negeri 2 Kota Tangerang. Pasalnya, sekolah berbasis agama tidak semestinya melakukan praktik pungli.

“Saya menyayangkan kalau ada praktik pungli di MTs Negeri. Nanti akan kita (Komisi II, red) panggil. Kalau bisa dengan orang tua siswa yang merasa dirugikan,” ucap Amarno Y Wiyono Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com, Selasa (23/7/2019).

Dia menyebut meskipun saat ini jumlah sekolah MTs berlabel negeri di Kota Tangerang masih sedikit, tetapi jangan diambil kesempatan untuk melakukan praktik pungli kepada siswa.

“Kalau memang terbukti maka kita akan ambil tindakan, melakukan koordinasi dengan Kemenag Kota Tangerang. Pasalnya, Kemenag yang mempunyai kewenangan. Kita akan dorong untuk diproses dan diberikan sanksi sesuai aturan,” kata politisi Gerindra ini.

Dia menambahkan, pihaknya memang menunggu kabar seperti ini. Karena selama ini pihaknya baru mendapat kabar burung saja.

Dia juga berharap supaya orang tua siswa juga bisa datang ke Komisi II DPRD. Supaya bisa mengklarifikasi.

“Kalau ada oknum guru yang melakukan hal itu. Datang juga ke Komisi II. Nanti akan kita proses. Siapapun apakah guru, komite, bahkan kepala sekolah MTs akan kita proses,” ucap.Amarno.

Karena tandas Amarno, dampaknya akan merugikan kesempatan belajar siswa. Kan ini sekolah agama, kenapa ada praktik yang memalukan ini.

Dikabarkan sebelumnya, di MTs Negeri 2 Kota Tangerang disebut telah terjadi praktik dugaan pungli. Oknum guru dalam.chating WhatsApp menawarkan tarif Rp 3 juta ke orang tua siswa.

Pihak Kemenag Kota Tangerang ketika dikonfirmasi juga bakal memanggil pihak sekolah terkait adanya dugaan pungli jual beli kursi. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...