Miris! Janda Lima Anak Ini Tempati Rumah Gubuk di Karawaci Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sungguh miris jika melihat kondisi rumah Tati Sujanawati (38) yang berada di Kampung Cibodas Kecil, No 8, RT 03, RW 03, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Pantauan penamerdeka.com dilokasi, rumah yang ditempatinya itu sudah dalam kondisi tidak layak huni. Sebab, melihat ke bagian atap rumah bocor sehingga ketika musim hujan air masuk kedalam dengan ketinggian 30cm.

Yang lebih memprihatinkan lagi, rumah janda dengan lima anak ini luput dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Sedangkan, lokasinya tak jauh dari Kantor Kecamatan Karawaci yang berjarak sekitar 300 meter.

Tati bercerita, bahwa dirinya tinggal di rumah petak ini sudah lebih dari 2 tahun. Akan tetapi belum pernah mendapatkan dan merasakan bantuan dari dinas terkait.

“Dulu pernah ada yang foto orang dinas, tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasannya begini,” terang Tati saat dijumpai penamerdeka.com, Jum’at (26/07/19).

Tati juga mengaku, saat musim kemarau seperti sekarang ini, kondisi didalam rumahnya sangat panas. Sebaliknya, apabila musim hujan rumahnya terendam banjir.

Atap rumah Tati pun untuk menampung air turun memakai bekas-bekas spanduk. Dinding rumahnya pun terlihat banyak yang retak dan bolong.

“Seperti yang mas lihat kalau siang hari sinar matahari langsung turun ke ruangan rumah karena atapnya sudah bolong. Kalau musim hujan saya selalu sedia ember buat menampung air,” katanya.

Tati berharap, agar Pemkot Tangerang dapat memberikan perhatian kepada rumahnya yang sudah tidak layak huni ini. Karena, sudah hampir 2 tahun dirinya mengalami kondisi seperti ini.

“Mudah-mudahan pemerintah cepat tanggap lah ya mas,” harapnya.

Sementara, Camat Karawaci, Tihar menambahkan, bahwa pihaknya langsung memerintahkan kepada Lurah Cimone agar segera turun mengecek lokasi.

“Saya sudah perintahkan Lurah Cimone, ya sedang diinvestigasi sama pak Lurah untuk mengecek kondisi rumahnya,” tambah Tihar. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments