Bamus Betawi Minta Pemilihan Wagub DKI Dipercepat

0 123

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Abraham Lunggana atau Haji Lulung berharap agar proses pemilihan wakil gubernur DKI segera dipercepat.

Lulung mengakui tidak setuju apabila proses pemilihan pendamping Anies dilakukan pada anggota DPRD yang baru periode 2019-204.

Menurutnya, pemilihan pengganti Sandiaga diselesaikan anggota dewan saat ini. Lulung juga mendorong Dewan Legislatif Kebon Sirih untuk segera merampungkan Wagub DKI.

Seperti diketahui, hingga kini sudah dua nama yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

“Tapi saya ingin ini secepatnya diselesaikan karena ini tugas periodenya anggota DPRD yang sekarang,” terang Lulung di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Tokoh masyarakat Tanah Abang ini menuturkan, jangan sampai tertundanya proses pemilihan Wagub DKI berimbas Pemerintah DKI Jakarta dalam melakukan percepatan pembangunan.

Lulung berharap, pengisi kursi Wagub DKI Jakarta bisa bekerja sama dengan Anies dalam menjalankan pemerintahan DKI, dan bekerja menepati janjinya saat kampanye pilkada DKI 2017 kemarin.

“Semoga nanti Wagub DKI yang baru dapat kerjasama dengan Anies, kemudian peka terhadap permasalahan masyarakat yang ada di Ibu Kota dan memaksimalkan anggaran untuk pembangunan,” harapnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...