Gerindra Ads

Garbi Mau Jadi Parpol, Presiden PKS: Gak Was-was! Kader Kami Dewasa

0 145

JAKARTA,PenaMerdeka – Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dikabarkan akan menjadi partai politik (Parpol). Presiden PKS Sohibul Iman menyebut tidak khawatir soal eksistensi Parpol yang nantinya disebut-sebut sempalan PKS.

Kata Sohibul Imam, dia akan percaya kepada kadernya. Pasalnya, semua yang tergabung dalam PKS sudah dewasa dalam menentukan pilihan. Artinya PKS akan solid tidak was-was kadernya akan beralih ke Garbi.

“Nggak (khawatir kader PKS diambil Garbi), insyaallah. Saya udah bilang, saya percaya kepada kader PKS. Udah pada matang semua,” ucap Sohibul di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Jakarta Barat, Senin (5/8/2019).

Sohibul kembali menegaskan, PKS dan para kadernya tidak ingin mencapumpuri dapur parpol lain. Maka itu dia tak ingin mengomentari lebih lanjut soal rencana Garbi menjadi partai.

“Bukan urusan kita, di luar PKS. Di luar PKS. Kita punya banyak (urusan), kok ngurusin di luar PKS,” ucapnya.

Sebelumnya, salah satu inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah, menyebut kemungkinan Garbi akan didaftarkan sebagai partai politik tahun ini.

Fahri meminta PKS tak perlu khawatir jika Garbi akan mengambil suara mereka di daerah. Fahri mengatakan sebaiknya PKS memperbaiki ‘dagangan’ mereka karena menurutnya ini adalah pertarungan ide.

“Nggak usah khawatirlah, ini kan jualan ide, ya kan. Kalau dagangan kawan laku nggak usah uring-uringan,” ucapnya di gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Menurut Fahri, ke depan antara PKS dan Garbi akan berjalan sendiri. Dan masa lalu dirinya dengan PKS merupakan pilihan masa lalu.

“Perbaiki aja dagangan sendiri, ya kan. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri gitu kan. Jangan marah-marah karena lapak orang lain subur, lapak kita tutup,” ujar Fahri. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...